Beranda » Perihal

Perihal

Selamat Datang di TheDahlanIskanWay.Wordpress.Com

Blog TheDahlanIskan.Wordpress.Com “Jejak Sepatu Kets Dahlan Iskan”, adalah kumpulan2 tulisan atau KlipBlog dari orang2 yang pernah berinteraksi dengan Dahlan Iskan. KlipBlog ini dibuat sebagai pelengkap dari KlipBlog DahlanIskan.Wordpress.Com.

Semoga bermanfaat

Salam SuksesMulia

Indonesia, 11 Maret 2013

@PramudyaPU


8 Komentar

  1. gobed mengatakan:

    Mas Pram, usul dong, cariin juga tulisan-tulisan murid Dahlan Iskan yang lain, terutama tulisan-tulisan DWO, ITA dan yg lainnya. thx

  2. Anthony mengatakan:

    Pada tanggal 20 Februari 2013 saya memegang 6 kereta api eksekutif Bima untuk perjalanan dari Stasiun Tugu Jogjakarta menuju Stasiun Gambir Jakarta. Tiket fisik saya bernomer UY 2076 dan posisi tempat duduk saya berada di gerbong eksekutif 1 (satu) nomer 2A. Jadwal keberangkatan pukul 22.02 dan kereta berangkat tepat waktu.

    Semua berjalan baik hingga pada pukul 01.00 dini hari, saya memutuskan untuk tidur. Saya cek ulang barang-barang bawaan saya, ada 1 tas laptop, 1 tas selempang dan 1 buah koper kecil. Begitu semua lengkap, saya tertidur.

    Pagi hari saya bangun pada pukul 05.30. Pertama saya membuka tas saya untuk mengambil Blacberry. Saya terkejut setelah mencari-cari, ternyata blackberry saya tidak berada di tas selempang saya. Saya cari di kursi dan saku celana namun hasilnya nihil. Penumpang lain menyarankan saya untuk melapor ke security. Ketika security dating di kursi saya, saya disuruh memeriksa barang seluruh barang bawaan saya, apakah ada yang ikut hilang. Saya kembali TERKEJUT, uang tunai 2juta dan laptop saya juga raib.

    Saya panic, saya dipanggil ke gerbong makan untuk berdiskusi dengan security dan awak kereta api. Saya hanya dimintai keterangan mengenai nama, alamat dll. Saya katakan, bagaimana sistem keamanan di kereta api ini? Dimana satpam pada saat penumpang tertidur? Mereka mengelak, bahwa satpam telah bolak balik mengecek gerbong. Saya minta kepada awak kereta api dan security untuk memeriksa tas milik penumpang yang masih ada di dalam gerbong. Namun mereka menolaknya, mereka kata bahwa penggeledahan itu bukan wewenang security, itu wewenang kejaksaan. Saya tidak peduli mau wewenang siapa, intinya terjadi tindakan kriminal di saat itu, dan tugas security untuk membantu saya selaku korban.

    Begitu sampai di Stasiun Gambir, saya diminta 2 security yang berada di dalam gerbong tadi untuk membuat laporan kehilangan. Di kantor lost and found, saya melaporkan apa saja yang saya alami. Saya katakana, apa guna laporan ini. Security tersebut dengan mudah mengatakan, kalau laporan ini akan menjadi evaluasi kami. Lalu saya tanyakan apakah saya bisa mendapatkan kembali barang-barang saya? Mereka bilang, itu nanti akan menjadi tanggung jawab PT. Kereta Api selaku penyedia jasa.

    Siangnya, saya menghubungi call center kereta api 121. Saya laporkan kejadian yang saya alami dan diberikan nomer kasus. Saya disuruh menghubungi 121 kembali pada sore harinya.

    Sore hari, kembali saya hubungi dan kembali terkejut mendengar tanggapan dari call center tersebut. Mereka bilang bahwa barang-barang milik saya yang hilang tidak ditemukan di Stasiun Gambir. JELAS tidak ditemukan karena saya tidak ketinggalan melainkan DIRAMPOK pada saat perjalanan. Mereka hanya bilang akan menindak lanjuti masalah saya.

    Malam saya hubungi lagi dengan operator yang berbeda. Mereka tetap memberikan jawaban yang sama, yaitu tidak diketemukan barang-barang saya. Saya sangat kecewa, saya matikan telepon tersebut.

    Intinya saya meminta ganti rugi dari PT. Kereta Api atas barang-barang saya yang hilang. Ada 1 Backberry 9900, Laptop Acer dan uang tunai 2 juta rupiah. Istilahnya seperti saya menitipkan bagasi sewaktu check-in pesawat dan begitu mendarat, bagasi saya tidak ada. Itu merupakan tanggung jawab penuh dari pihak maskapai. Ini murni perampokan karena sekali lagi saya tegaskan, saya tidak tertinggal/meninggalkan barang-barang saya. Lepas saya tidur, pagi hari saya menemukan barang-barang saya sudah hilang. Terima kasih.Anthony HP : 081392565758

  3. pake nawwaf mengatakan:

    @ Pak Anthony: sama Pak, sy jg pernah mengalami kejadian kehilangan laptop di KA ekskutif Sembrani jur Jkt-Sby beberapa tahun lalu. Klo laporan ya cuma sekedar laporan. Dan barang2 tsb ga akan kembali. Paling diikhlasin aja..hehe

  4. Gathot Winarso mengatakan:

    Apa saya boleh minta alamat e-mail Pak Dahlan? saya mau menanggapi tantangan Pak Dahlan tentang ide membuat jalan layang cibubur tomang tanpa pintu keluar diantara dua lokasi itu.

  5. Agung mengatakan:

    Maaf pak.. sebelumnya saya mau lontarkan keluhan saya kepada Direktur Angkasa Pura di Bandara Kualanamu khususnya masalah di terminal Kargo yang tidak bosan bosannya saya mengeluh atas sistem yang dibuat di terminal kargo tsb. tiap hari cargo yang ada di medan mengeluh pada sistem yang rumit seperti bola dan lamanya barang yang diterima.
    Sehingga tiap perusahaan pelayanan kargo yang ada di medan sering dicerca/komplain dengan konsumen / customer mereka tidak mau tahu apakah barang yang sudah dijanjikan 1 atau 2 hari wajib diterima oleh konsumen tapi waktu yang ditunggu lebih dari yang sudah dijanjikan sehingga kargo ini akan mendapat nilai pelayanannya tdk akurat.dalam mengurus barang kiriman tsb.

    Lebih baik sistem yang dipakai waktu bandara Polonia , terpisah oleh masing – masing Airlines dlm pelayanannya hingga waktu mengambil barang lebih cepat dan akurat. dan tidak bertele tele,

    entah mengapa ini terjadi pada Bandara Internasional Kualanamu yang dibanggakan masyarakat sumut dengan sistem yang ada lebih canggih dikatakan banyak orang tapi SDM nya masih morat marit dan membuat orang banyak mengeluh.dalam pelayanan kargo tsb.

    MOHON KIRANYA BAPAK DAHLAN ISKAN selaku Menteri BUMN dapat mengerti dan membuat ini akan lebih baik lagi dari hari yang kemarin di Bandara Kualanamu ini.

  6. andhka mengatakan:

    assalamu’alaikum bpk dahlan. sy mau bertanya apakah mungkin setiap waktu dan setiap hari sebuah pom bensin kehabisan premium solar pertamax? didaerah rmh sy di komplek bri kalimalang kel.jakasampurna. sekitar 3 bln ini pom bensin depan perumahan slalu bertuliskan premium habis solar habis. mohon ditindak lanjuti. pom bensin pertamina depan komplek bri. kalimalang. bekasi. dri arah jakarta sblum mitra 10 dan lia kalimalang

  7. pretty mengatakan:

    assalamu’alaikum WR. WB
    bpk. Dahlan iskan mohon maaf sebelum’y.,
    pak., apabila bpk. dahlan iskan lelaki sejati.,
    hapuskan outsourcing di PT. PLN ( persero )
    jangan hanya mangkir dr panggilan komisi IX

  8. fitry anggreini mengatakan:

    Asw pak..berapa lama pemasangan gardu baru?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 75 pengikut lainnya.