Beranda » Joko Intarto » Ancaman Dahlan dan Tuduhan Pencitraan

Ancaman Dahlan dan Tuduhan Pencitraan

Setelah Selasa (26/2) Dahlan Iskan mengancam akan mencopot dirut BUMN yang tidak mencabut surat pengajuan Penyertaan Modal Negara (PMN) paling lambat Rabu (27/2) sore, pukul 00:00 tadi, saya dapat kabar yang sangat valid, bahwa ada 1 dirut BUMN yang sudah mencabut surat.

Rupanya, dia lebih memilih kerja keras memajukan perusahaan, ketimbang kehilangan jabatannya. Seharusnya memang begitu. Dirut BUMN adalah orang-orang yang terpilih, dengan kompetensi yang tinggi. Tak sepatutnya mereka mengandalkan PMN untuk membesarkan usahanya.

Bila prospek bisnisnya memang bagus, BUMN sebaiknya kredit ke bank saja untuk menambah modal kerja, bukan PMN. Dengan lunaknya sanksi kegagalan atas PMN yang telah dikucurkan, Direksi BUMN akan terus mengincar PMN sebagai solusi meningkatkan kesehatan usahanya.

Maka, dengan ancaman pencopotan itu, BUMN akan berubah kultur dari pengemis menjadi pekerja. Direksi BUMN akan mati-matian bekerja menjual produk dan jasanya, karena tidak bisa lagi mengandalkan belas kasihan pemerintah.

Setelah tidak bisa berharap dari PMN, kerja, kerja, kerja, adalah pilihan satu-satunya bagi direksi BUMN itu. Sebab, bila tidak mau kerja, kerja, kerja, dia pun akan dicopot Dahlan karena gagal memajukan perusahaannya.

Sayangnya, kenapa langkah itu baru dilakukan setelah Menteri BUMN dipegang Dahlan? Sebab, apa pun yang dilakukan Dahlan untuk memperbaiki keadaan, politisi Senayan akan menuduh sebagai pencitraan.

Joko Intarto, sebuah pandangan pribadi

Follow me @intartojoko


1 Komentar

  1. mustahil mengatakan:

    Sayangnya, kenapa langkah itu baru dilakukan setelah Menteri BUMN dipegang Dahlan? Sebab, apa pun yang dilakukan Dahlan untuk memperbaiki keadaan, politisi Senayan akan menuduh sebagai pencitraan.
    Tak ada politisi pro rakyat.yang ada pro kepentingan…….mau berbuat karena ada maunya.politik = kepentingan
    lupakan politik………Kejar harga diri kita…Kerja,kerja dan kerja.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: