Beranda » Joko Intarto » Tumis Pare dan Udang Pak Menteri

Tumis Pare dan Udang Pak Menteri

Pagi ini, saya berkesempatan sarapan di ruang kerja Menteri BUMN. Sebenarnya agenda saya bukan makan pagi, tetapi tetapi senam gangnam style bersama Dahlan Iskan di lapangan Monas. Apa daya, setiba di lokasi, senamnya sudah selesai.

Saya bersama Agung Pamujo dan Aris Sudanang kemudian menyusul ke ruang kerja Dahlan di lantai 19. Pukul 06.30, masih terlalu pagi untuk mulai pekerjaan. Kantor BUMN berlantai 21 itu pun masih sepi. Namun Dahlan dan petugas protokol menteri sudah sibuk. Juga sudah ada satu orang tamu yang sudah 30 menit menunggu.

Masuk di ruang kerja Dahlan, tampak rantang alumunium sudah tertata di meja tamu. “Ayo sarapan dulu,” kata Dahlan sambil berjalan menuju kamar mandi.

Dasar perut sudah keroncongan, segera saya lahap menu yang tersaji, tanpa menunggu tuan rumah. Menunya kali ini cukup mengundang selera. Ada tumis pare yang pahit, ada tempe bacem, ikan asin dan sambal goreng terong pokak dengan udang. Semuanya hasil masakan Nafsiah Dahlan, yang diantar sendiri, saat Dahlan sedang bersenam pagi.

Setelah menemui tamu, barulah Dahlan ikut sarapan. Sepiring nasi, dua tempe bacem dan sepotong ikan asin, menjadi menu sarapan Dahlan. “Maaf Pak Boss, udang dan tumis pare sudah habis,” kata saya sambil terkekeh. “Saya sudah tahu, pasti Anda mengincar itu,” sahut Dahlan, juga dengan tertawa.

Walau sudah jadi menteri, saya sulit untuk memanggil Dahlan dengan sebutan “Pak Menteri”, atau “Bapak Menteri”. Saya tetap memanggil dengan sebutan “Pak Boss”. Hanya dalam forum resmi saja, kami memanggil dengan sebutan “Pak Dahlan”.

Usai makan pagi, Dahlan pamit karena harus datang dalam berbagai acara sepanjang hari.

Joko Intarto, sebuah catatan pagi

Follow me @intartojoko


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: